DESA TAMAN MUSRENBANG KECAMATAN

TAMAN———-Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan.

musrenbang Kecamatan Taman

Desa Taman mendelegasikan 4 orang sebagai wakil untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 04-05 Februari 2020 di mulai pukul. 09.30 WIB s/d pukul 14.30 WIB bertempat di Pendopo Kecamatan Taman, adapun perwakilan dari Desa Taman. Kepala Desa Taman beserta utusan desa yang terdiri dari, TP PKK, LPMD, BPD, Tokoh masyarakat dan Tokoh Perempuan mewakili masyarakat Desa Taman mengikuti Musrenbang tingkat Kecamatan Taman.

Berawal dari hadir Musrenbangdes yang di laksanakan pada tahun 2019 di Desa Taman, semua usulan yang di butuhkan oleh masyarakat akan di kompetisikan pada saat ini

Hadir dalam musrenbang kecamatan antara lain : Muspika Kecamatan Taman, Anggota DPRD Dapil II tiga orang, lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pemalang,Kepala Desa dan Perwakilan Delegasi dari desa se wilayah Kecamatan Taman.

Narasumber musrenbang kecamatan terdiri dari Camat Taman, perwakilan anggota DPRD dan Dinpermasdes Kabupaten Pemalang.

Tujuan penyelenggaraan musrenbang kecamatan antara lain:

1. Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas             pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

2. Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

3. Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi OPD kabupaten.

Hasil musrenbang kecamatan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan kerja OPD Kabupaten Pemalang.

(Admin Desa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *