DESA TAMAN ADA KUE CUCUR

Taman-taman.desa.id _________Kue berwarna kecokelatan dengan tekstur berserat ini punya aroma gula merah yang harum. Apalagi kalau baru matang. Di makan hangat-hangat rasanya nikmat!

Penggemar kue tradisional pastinya sudah tak asing lagi dengan kue cucur. Bentuknya seperti kue serabi tapi berwarna cokelat. Bagian tengah dan pinggirnya punya terkstur yang berbeda. Bagian tengah lebih padat dan berserat. Sedangkan bagian pinggirnya lebih tipis dan keriting garing.

Camilan tradisional ini terbuat dari campuran tepung terigu, tepung beras, dan gula merah yang dibuat agak cair. Kini, sulit menemukan penjual kue cucur di pinggir jalan. Umumnya dijual dalam bentuk kemasan, siap santap dan biasanya sudah dingin

Tapi kalau ke Desa Taman, Pemalang, Anda bisa menemukan home industri  yang menjual kue cucur. Tenang saja, kue cucurnya langsung digoreng di sana.

Tepatnya di Dusun Bandelan Rt 05/Rw. 07 Desa Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, lokasi home industri milik Bpk Warsito (Toyo). Ia sudah berjualan selama belasan tahun. Jadi cita rasa kue cucurnya sudah tidak diragukan lagi. Berdasarkan keterangan Bpk Warsito (Toyo)., resep kue cucur yang ia jual hasil kreasi dari bapak mertuanya Bapak Tabih dan Ibu Kasmurah

proses penggorengan kue cucur
kue cucur siap santap

Harga kue cucur buatan Bpk Warsito (Toyo).  ini terbilang murah meriah.

Anda bisa dapat 10 buah kue cucur hanya dengan memberikan uang sebesar Rp 5.000 pada Bpk Warsito (Toyo).. Walau dimasak dengan alat yang biasa, banyak pelanggan yang membeli kue cucur di sini. Per harinya, home industri ini bisa menjual kue cucur sebanyak 2000 buah.

“Perharinya bisa habis terjual 2000 buah. Bisa dapat kira-kira satu juta rupiah sehari,” ujar Bpk Warsito (Toyo).

Kalau sudah berlangganan, Bapak Warsito (Toyo). tidak ragu untuk memberikan kue cucur lebih pada Anda. Kalau Anda ingin makan kue cucur dan berdomisili di Desa Taman Pemalang, bisa mampir membelinya di home industri ini. Biasanya mulai produksi dari jam 16.00 wib hingga malam hari, atau bisa pesan lewat  WA 085945139226.

Admin Desa (DP)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *