PEMBAGIAN OPERASIONAL BAGI RT dan RW DESA TAMAN TAHUN 2021

taman-taman.desa.id Ketua RT dan Ketua RW di wilayah Desa Taman menerima operasional dari Pemerintah Desa Taman. Penyerahan operasional kepada Ketua RT dan Ketua RW dilaksanakan di Balai Desa Taman pada hari Senin malam, tanggal 10 Mei 2021. Di Desa Taman terdiri dari 76 Ketua RT dan 15 Ketua RW. Ketua RT dan RW terebut memiliki peran yang sangat penting dalam membantu menjalankan Pemerintahan di lingkup Desa Taman.

Hadir dalam acara ini Kepala Desa Taman, Bapak Agus Sutrisno, Sekretaris Desa Taman Bapak H. Kasmali, Kepala Dusun. serta seluruh ketua RT dan ketua RW se-Desa Taman. Sekretaris Desa Taman Bapak H. Kasmali menjelaskan, operasional yang dibagikan ini adalah operasional  RT dan RW dari ADD Tahap II tahun 2021 yakni bulan Januari sampai dengan Juni, yang dibayarkan Rp. 600.000. di potong PPh 6% terima bersih Rp. 564.000.

Pada kesempatan yang sama Bapak Agus Sutrisno selaku Kepala Desa Taman juga memberikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa Ketua RT dan RW sangat berperan dalam membantu Pemerintah Desa Taman. “Mudah-mudahan ini akan memotivasi Ketua RT dan Ketua RW untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada warga masyarakat di wilayahnya masing-masing”.  kata Pak Kades.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Bapak Aji Imron DH. juga memberikan sosialisasi. Rukun Tetangga (RT) merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Desa Sedangkan Rukun Warga (RW) memiliki pengertian sebagai lembaga masyarakat yang dibentuk melalui musyawarah pengurus RT diwilayah kerjanya dalam rangka pelayanan pemerintah dan masyarakat yang diakui dan dibina oleh Pemerintah Daerah yang ditetapkan oleh Kepala Desa. Mengingat pentingnya peran dari Ketua RT dan Ketua RW di ranah Pemerintahan Desa Taman, maka kinerja mereka diapresiasi oleh Pemerintah Desa Taman dengan memberikan insentif bulanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.