Yasinan dan Tahlil Pemuda-Pemudi GEMILANG

pemuda pemudi atas nama Paguyuban Pemuda “GEMILANG”  Dusun VI Rw. 07 Desa Taman sangat gigih dan antusias memelopori gerakan positif untuk warga sekitar.

Salah seorang penggerak Paguyuban Pemuda GEMILANG, Supeno, atau yang dikenal dengan panggilan Om Peno, menjelaskan bahwa Paguyuban Pemuda Gemilang yang digawanginya itu terbentuk sebagai wadah yang bisa mendorong generasi muda Dusun VI agar memiliki peran positif bagimasyarakat.

” Kita akan terus membuat gerakan-gerakan yang bersifat sosial, budaya, ekonomi dan pendidikan. Ini juga dalam rangka turut berperan aktif membantu beberapa program yang digulirkan Pemerintah Desa, ” ungkap pria jangkung ini.

Kegiatan yasinan di salah satu rumah warga dusun VI Rw. 07

Mereka melakukan gerakan sosial (baca surat yasin dan Tahlil) disetiap ada kematian di Dusun IV Rw. 07 Desa Taman untuk mendoakan salah satu anggota keluarga yang meninggal dunia

“Kegiatan ini mereka lakukan karena mereka merasa ini adalah panggilan jiwa.”

Latif menyampaikan selain baca surat yasin, kegiatan ini juga dapat menambah serta meningkatkan kekompakan pemuda-pemudi di Dusun VI  agar dapat bekerja sama dalam kegiatan tersebut, “ Karena semua kegiatan yang semua kita lakukan adalah untuk lebih mensinergikan lagi peran pemuda yang bersifat positif untuk memakmurkan agama, bangsa dan negara, khususnya Dusun VI ini,”.ucapnya.

mas Latif salah satu mentor kegiatan

Harapan dari pemuda di Dusun VI Rw. 07 melalui kegiatan ini dapat merubah stigma buruk pemuda pemudi yang ada di Dusun VI.
Selain respon dari warga Dusun VI, Paguyuban Pemuda Gemilang telah mendapat respon positif dari beberapa pejabat terkait seperti Ketua Rt se Dusun VI, Ketua Rw. 07 Bpk Warsito dan Kepala Dusun VI Bapak Nur Edi, bahkan kepala desa taman Bpk Agus Sutrisno. tutur Latif

 

Admin Desa (KPMD-IT)

2 thoughts on “Yasinan dan Tahlil Pemuda-Pemudi GEMILANG

  • 17 Oktober 2018 pada 8:17 pm
    Permalink

    Anggota untuk putri ne kyane pasif

    Balas
    • 29 Oktober 2018 pada 11:41 am
      Permalink

      untuk anggota putri masih malu-malu

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *