Warga Rt 01/Rw. 04 Desa Taman, Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

taman-taman.desa.id——Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), warga Rt.01/Rw. 04 Dusun IV Desa Taman Kec. Taman Kab. Pemalang gotong royong melakukan penyemprotan disinkfektan di lingkungan Rt.01/Rw. 04 dan menutup akses jalan perlintasan.

Kepala Dusun IV RT 01/RW 04 Desa Taman, Solikhun menegaskan penyemprotan disinkfektan yang dilakukan warganya dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkungan Rt.01/Rw. 04

“Kami gotong royong swadaya melakukan penyemprotan disinfektan. Ini semua dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di sekitar rumah warga,” ujar Solikhun selaku Kepala Dusun IV.

Masih kata Solikhun, biaya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan hasil swadaya warga Rt.01/Rw. 04. Ini semua untuk pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan.

Solikhun mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan warga dan jajaran Rt.01/Rw. 04 pada Senin (13/4/2020). Penyemprotan disinfektan juga menjaga pola hidup sehat di tengah masyarakat.

Kepala Desa Taman, Agus Sutrisno menyampaikan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga tentang himbauan pencegahan penyebaran virus corona, baik melalui RT dan RW di Desa Taman.

Bersama BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS, melalui ini masyarakat yang bertugas di Desa Taman bersama-sama melakukan sosialisasi terutama mengenai tempat keramaian dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan tempat umum lainnya.

Ia menghimbau kepada warga Desa Taman untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang sedang terjadi di Kabupaten Pemalang.

“Saya menghimbau kapada masyarakat Desa Taman agar menjalankan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat,” katanya.

Dilanjutkannya, sebelum dilaksanakannya penyemprotan agar selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya. 

Masyarakat diharapkan rajin cuci tangan dan atau pakai antiseptik, mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan jaga jarak.

(Admin Desa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.