Verfal Penerima Program Bedah Rumah Desa Taman

Taman,  26 Agustus 2020. Bertempat di Balai Desa Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang,  Pemerintah Desa Taman berupaya untuk mendapatkan bantuan Bedah Rumah bagi warga miskin/kurang mampu  di tahun anggaran 2020 akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang mengingat masih banyaknya rumah warga di desa Taman yang masih belum layak huni dan masuk kategori warga miskin.

Program Bantuan Stimulan Material berupa Bahan Bangunan untuk Rumah Warga Miskin (Bedah Rumah) dalam Kegiatan Pembinaan Penyediaan Perumahan Swadaya APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2020 melalui DINSPERKIM Pemalang memberikan 48 paket kepada warga calon penerima bantuan di Desa Taman. Nama-nama calon penerima tersebut sudah melalui proses autensifikasi oleh Bappeda dan telah layak mendapatkan bantuan.

Pada hari Senin dan Sabtu (10 dan 15 Agustus 2020) dilakukan tahapan verifikasi dan validasi data BNBA Calon Penerima Bantuan di 8 Dusun. Tenaga Fasilitator Lapangan, Aqim dengan didampingi oleh Kasie Kesejahteraan Ady Wibowo, S.Pd mengunjungi satu per satu warga dan mengambil dokumen foto rumah berikut identitas (fotokopi KTP, KK, Surat Tanah) dan Daftar Kebutuhan Material sebagai bahan untuk pembuatan proposal pencairan bantuan.

Dijelaskan langsung oleh TFL kepada warga bahwa bantuan yang akan diterima senilai 15 juta rupiah , program Bedah Rumah ini yang penting material yang sudah diterima harus dipasang, akan tetapi bila warga ingin menyempurnakan bangunan rumahnya boleh dengan swadaya asalkan tidak berlebihan karena justru  akan menjadi beban dikemudian hari. Rencananya bantuan ini akan segera cair di bulan September 2020 dan harus selesai dibangun maksimal akhir Desember 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.