Vaksinasi Perangkat Desa Taman

taman-taman.desa.id Kamis, 25 Februari 2021. Vaksinasi merupakan salah satu usaha Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran suatu penyakit. Melalui vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat memiliki kekebalan terhadap virus tersebut. Untuk itu, mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 dan Insya Allah pandemi ini bisa segera berakhir.

Vaksinasi ini tentunya akan dilakukan secara bertahap mengingat vaksin yang diterima jumlahnya terbatas. Untuk tenaga kesehatan sendiri menjadi sasaran utama vaksinasi ini dan pelayan publik dan tokoh masyarakat, mengingat merekalah yang memiliki banyak interaksi dengan masyarakat dan merekalah yang paling berpotensi terjangkit virus Covid-19 sehingga mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu.

Jumlah vaksin Covid-19 yang terbatas, menyebabkan vaksinasi untuk perangkat desa dan pelayan publik di Desa Taman akan dilakukan  secara bertahap

Kepala Desa Taman, Agus Sutrisno, mengatakan belum semua pelayan publik dan tokoh agama bisa mendapatkan vaksinasi.

“Sampai saat ini tidak ada yang menolak dan begitu mendapatkan pemberitahuan langsung menuju Puskesmas untuk segera divaksin,” katanya.

Setelah divaksin, para perangkat desa belum ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Perangkat Desa Taman Bpk Solikhun menjalani vaksinasi

Sementara, Perangkat Desa Taman Solikhun menuturkan, pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis 1, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada KIPI.

“Rasanya sedikit sakit, tapi tidak begitu berat. Sampai sekarang belum merasakan efek samping apapun kok mas,” ungkapnya.

Menurut dia, vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi COVID-19.

“Untuk semua warga harus pro aktif saja, misalnya nanti ada vaksinasi khusus masyarakat, sebaiknya dijalani dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.