Staff Meeting Persipan Kirab Budaya

TAMAN. Mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan acara Gelar Budaya Taman Boyong Kenthongan dalam rangka rangkaian hari jadi Kabupaten Pemalang yang ke 445 Tahun 2020, yang direncanakan digelar Hari Kamis 30/01/2020 di komplek Sumur Taman, Dusun Jetis, Desa Taman, Kec. Taman, Kab. Pemalang. Pemdes Desa Taman mengadakan staff meeting persiapan di Balai Desa Taman Selasa 21/01/2020.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kepala Desa dan Seluruh Perangkat Desa, Rapat dipimpin Kepala Desa Taman Agus Sutrisno, “Ada 22 kentongan dari masing-masing desa yang akan diarak dari sumur Banyu Taman menuju kantor kecamatan,” kata Agus Sutrisno, Selasa (21/01). Rencananya Gelar Budaya Taman akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah dan instansi/dinas yang ada di Kabupaten Pemalang.

Kepala Desa Taman Agus Sutrisno saat memimpin rapat persiapan Kirab Gelar Budaya Taman 2020 di Balai Desa Taman

Kepala Desa menegaskan Semua Perangkat Desa dan masyarakat Desa Taman harus ikut berpartisipasi dalam acara ini. Agus Sutrisno, Kepala Desa Taman mengucapkan terima kasih atas kesiapan dalam acara tersebut

semua Perangkat Desa hadir

 

Adapun pelaksanaan acara tersebut nantinya akan ada ritual Boyong Kenthongan, yang selama ini tidak ada lagi di Desa Taman. Karena uniknya prosesi itu, Boyong Kenthong pun rencananya akan dipentaskan secara massal sekaligus juga mengenalkan potensi masing-masing desa yang ada di Kecamatan Taman, diharapkan dengan terselengaranya gelaran ini akan menarik perhatian khalayak umum dan mampu menaikan pamor Desa Taman.

Admin Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.