STAF MEETING PEMERINTAH DESA

Pemerintah Desa Taman menyelenggarakan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan hari Selasa(13/03/2018) di kantor Desa Taman, dihadiri Kepala Desa, Sekretaris Desa, para Kepala Urusan dan Staf Desa.
dimulai dengan pemaparan singkat mengenai Kartu E-Warung oleh Kasi Kesejahteraan, Ady Wibowo

staf meeting pemdes

Kartu e-Warung merupakan sistem penyaluran bantuan sosial non tunai untuk mencegah distribusi yang tak tepat kualitas dan kuantitas. Pemegang kartu e-Warung ini setiap bulan diisi pemerintah Rp110 ribu per bulan, per Kepala Keluarga (KK). Gunanya ,untuk dikonversi ke beras maupun gula.
“Kartu e-Warung ini gunanya dapat dibelikan beras 10 kg dan gula 1 kg, dengan belanja di kios e-Warung yang telah ditetapkan,” jelas Kasi Kesejahteraan, Ady Wibowo
Diakui Bowo, penggunaan Kartu e-Warung bagi KPM pemilik kartu ini tidak bisa dibelanjakan di warung biasa, akan tetapi harus di tempat warung khusus yang melayani untuk pelayanan bantuan sosial berbasis non tunai. Khusus di wilayah Desa Taman, e-Warung belum dapat ditentukan tempatnya, menunggu konfirmasi lanjutan dari Dinsos Kabupaten Pemalang
“Keberadaan Kartu e-Warung bisa dibilang sebagai pengganti Bantuan Langsung Tunai (BLT),yang dulu kerap dibagikan dengan pengambilan uang di Kantor Pos. Akan tetapi,dalam pelaksanaan di lapangan kerap salahguna, bantuan diperuntukkan untuk makan keluarga malah digunakan ke hal lain yang kurang bermanfaat,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.