SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 Desa Taman

TAMAN-taman-taman.desa.id,-   Dalam Rangka menyukseskan sensus penduduk (SP) 2020. Pemdes Taman Menggelar acara sosialisai sensus penduduk 2020. Acara yang digelar di Balai Desa Taman pada selasa, 10 Maret 2020 pukul 14:00. Acara yang dipandu oleh Sekdes Taman Bapak H. Kasmali Acara ini dihadiri oleh Kadus se-Desa Taman.

Kades Taman Bapak Agus Sutrisno Menyampaikan, sensus penduduk online menggunakan dua metode, yakni pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020, masyarakat bisa mengisi sendiri. “Diharapkan dengan metode online ini masyarakat bisa berpartisipasi secara langsung.,” tambahnya.

Untuk mengisi sensus penduduk secara online bisa mengakses situs http://sensus.bps.go.id/  sebelum masuk ke situs tersebut terlebih dulu mempersiapkan sejumlah dokumen, yaitu kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), buku nikah/dokumen cerai. Dan, jangan lupa harus memastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan nonor KK telah tercatat di database untuk SPO.

Sedangkan pada periode 1 Juni hingga 31 Juli 2020 dilakukan dengan metode wawancara. “Jadi penduduk yang belum berpartisipasi secara online akan didatangi oleh petugas BPS,

Sensus penduduk secara online sudah bisa diakses sejak tanggal 15 February-31 Maret 2020. Dan untuk masyarakat yang belum mencatat di laman http://sensus.bps.go.id/ masyarakat tidak perlu khawatir jika belum tidak tercatat maka akan ada petugas SP 2020  pada Juli 2020 yang akan datang kerumah untuk mencatat anda dan keluarga.

Tata cara Untuk  mengisi SP 2020 Online perhatikan gambar dibawah ini: 

tata cara sensus penduduk online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.