RWT DESA TAMAN MENJADI TOLAK UKUR dan LANDASAN PROGRAM KEDEPAN

Desa Taman, 19-01-208 – Sebagai wujud implementasi akuntabilitas dan transparansi kelembagaan terhadap progres kegiatan yang telah dilakukan LKM kepada masyarakat Desa Taman, Dilakukan Rembug Warga Tahunan (RWT) sebagai moment  masyarakat untuk mengevaluasi dan mengoreksi kinerja yang telah dilakukan oleh LKM Sejahtera.

RWT LKM SEJAHTERA Desa Taman

Masih banyak terdapat sisi kekurangan dan kelemahannya, tidak menyurutkan LKM untuk tetap melakukan ritual tahunan yang menjadi “wajib” untuk dijalani.

RWT yang dimulai tepat pukul 19.30 wib pada tanggal 19 Januari 2018 dan bertempat di Balai Desa  ini dihadiri oleh seluruh unsur Tomas, Kadus, Ketua RT, PK LKM, juga dihadiri oleh Kepala Desa Taman dan staff,  dan Tim Faskel  (SF, Faskel Sosial, Faskel Ekonomi & Faskel Teknik).

 

 

Pada proses pelaksanaannya, LKM sebagai pemeran utama pelaku dan pelopor pengentasan kemiskinan di Desa Taman banyak sekali memperoleh masukan-masukan yang sangat berharga baik berupa saran, penilaian, support dan bentuk usulan-usulan  yang disampaikan warga. Dari masukkan-masukan tersebut diharapan agar kiranya dimasa mendatang sepak terjang dan loyalitas LKM terhadap kepedulian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dibidang pengentasan kemiskinan dan permukiman kumuh dapat ditingkatkan lagi kinerja nya serta lebih professional.
Semua masukan dan usulan yang disampaikan warga tersebut, tentunya langsung diinventarisir oleh LKM dan menjadikannya sebagai salah satu tolak ukur dan landasan berpijak dalam melanjutkan perjalanan panjang saat  berkiprah memperjuangkan pengentasan kemiskinan dan kekumuhan.
Dari pelaksanaan RWT tahunan ini, LKM Sejahtera berkomitmen untuk menjadikannya sebagai pembelajaran dan introspeksi diri yang sangat berharga baik dari segi kelebihan maupun kekurangannya sehingga dalam melangkah kedepan LKM bisa tumbuh dan berkembang menjadi sebuah lembaga yang lebih dewasa, lebih baik dan dekat dengan warga serta pada akhirnya nanti akan benar-benar mampu menyentuh sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Taman (@KPMD-IT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.