Posyandu Desa Taman (Taman Sari 1) Dusun 1

Taman-info. Senin Pagi tanggal 12 November 2018 di Dusun I RT 05 RW 01 ada kegiatan posyandu balita, nama posyandu balita di dusun I tersebut adalah Taman Sari 1 yang bertempat di rumah Kadus I Bapak M. Bustomi. Kegiatan itu dipimpin oleh Bidan Desa Taman yaitu Ibu Nurjanah dan dibantu oleh petugas kader 5 orang. Posyandu Balita itu diikuti sebanyak 30 balita. Kegiatan posyandu adalah kegiatan yang rutin diadakan tiap bulan di seluruh desa sesuai dengan jadwal dari tiap posyandu .

Penimbangan BALITA
kesibukan Posyandu Taman Sari 1

Kegiatan posyandu ini ditujukan untuk wanita yang sedang dalam masa kehamilan dan juga balita, yaitu bayi berusia 0-5 tahun.

Kegiatan posyandu ini dilakukan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mulai dari saat dikandung dan sampai berusia 5 tahun. Hal ini merupakan salah satu indikator penting dalam menentukan tingkat kesehatan suatu masyarakat yang berimbas pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

Menurut M Bustomi selaku Kepala Dusun 1 “Pelayanan yang biasa dilakukan dalam posyandu Taman Sari 1 Dusun I antara lain adalah pemantauan berat badan dan tinggi badan, program immunisasi, dan pemberian nutrisi tambahan rutin setiap bulan yang bersumber dari ADD” ujarnya.

Desa Taman telah melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin di seluruh wilayah Pemerintahan Desa Taman, yang di Fasilitasi dari petugas kesehatan Puskesmas dibantu oleh Bidan Desa dan para Kader Posyandu di wilayah masing – masing.

Diadakannya kegiatan Posyandu secara rutin tersebut, diharapkan secara berkala pemetaan dan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Desa Taman dapat diketahui secara baik, sehingga Pemerintahan Desa Taman bisa mengetahui dan mengontrol kondisi kesehatan Masyarakat secara Global melalui petugas PKD dan unsur petugas kesehatan dari PUSKESMAS.

Dengan demikian, diharapkan data kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Pemerintah Desa Taman dapat selalu diketahui dengan akurat dan baik. Semoga dengan diadakannya kegiatan POSYANDU secara rutin dan merata di Desa Taman ini, kondisi kesehatan masyarakat dapat terus terjamin sesuai dengan tujuan dan harapan.

One thought on “Posyandu Desa Taman (Taman Sari 1) Dusun 1

  • 14 Desember 2018 pada 5:53 am
    Permalink

    Bisakah kami warga baru (Perum. Griya Palm Asri) ikut menimbang anak balita kami, kami sudah punya surat keterangan domisili dari kelurahan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.