PERSITA Desa Taman Raih Juara 2 dalam Gala Desa

Tim dan pendukung merayakan kemenagan

TAMAN. Pertandingan final sepak bola putra menjadi pertandingan penutup sekaligus menjadi akhir dalam kompetisi Gala Desa 2018 di Kecamatan Taman. Pertandingan dilangsungkan di lapangan sepakbola Desa Sokawangi Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Kamis (21/12/18).

Pada partai final mempertemukan kesebelasan PERSITA Taman vs SINAR MUDA Fc Surajaya. Melalui pertandingan yang cukup sengit, alhasil SINAR MUDA Fc Surajaya keluar sebagai juara setelah mendudukan PERSITA Taman dengan skor 2-0.

Sarifudin, A.Md selaku perwakilan dari Pemerintahan Desa mengatakan bahwa sejak pembukaan hingga menujur akhir kompetisi Gala Desa hari ini, ia melihat animo masyarakat sangat luar biasa.

“Banyak sekali warga dari kampung lain berdatangan. Kompetisi Gala Desa ini merupakan program Kemenpora yang merupakan ajakan untuk bergerak dan berolahraga dan seirama dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang bertujuan memasyarakatkan olahraga dari pedesaan sampai perkotaan sehingga kami berharap dapat mewujudkan Germas yang salah satunya melalui olahraga,” ujarnya.

“Bila melihat hasil pertandingan kemarin, kita disuguhkan pertandingan yang cukup bermutu untuk tingkat kecamatan. Mereka menunjukan sportivitas yang tinggi dan betul-betul menunjukan kualitas mereka. Dari pengamatan saya, ada beberapa pemain yang memiliki potensi yang bagus, tapi akan kita serahkan ke PSSI untuk menilai pemain yang berbakat karena nanti mereka akan diseleksi lagi dan bila berhasil menunjukkan kapasitasnya, tentu saja mereka akan menjadi bagian dari tim kabupaten,” tegasnya.

Jamal pemain persita sebagai pemain terbaik gala desa 2018

 

Admin Desa #AyoKerjaManeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.