Perkenalan Tim KKN UNDIP di Pertemuan Rutin PKK Desa Taman

TAMAN——- Lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan Mars KB mengawali pertemuan rutin TP PKK Desa Taman. Pertemuan yang berlangsung pada hari Kamis, 10 Januari 2019 merupakan pertemuan awal tahun di tahun 2019, pertemuan kali ini yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Taman, Pengurus Harian ,Pokja-pokja dan anggotanya serta para mahasiswa KKN UNDIP. Pertemuan dimaksudkan untuk mengevaluasi kegiatan- yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Pokja dengan melaporkan hasil penerapan pelaksanaan yang dapat dipaparkan pada pertemuan rutin oleh Ketua Pokja.
Dalam arahan, Ketua TP  PKK Ny. Indah Agus Sutrisno  mengatakan bahwa pertemuan rutin yang dilakukan sebagai upaya untuk menerapkan gerakan PKK mulai dari tingkat RT  dengan sasaran untuk mewujudkan keluarga yang sehat, maju dan mandiri.  Selain itu sebut Ny Indah Agus Sutrisno bahwa PKK juga punya peran dalam meningkatkan kehidupan masyarakat desa sekaligus mengajak semua  elemen  ditingkat desa sama-sama memberikan perhatian dalam membina masyarakat dan keluarga melalui program  pokok PKK. dan  dikesempatan itu menegaskan untuk dipahami masyarakat bahwa  program PKK bukan hanya peran  ibu-ibu tetapi melibatkan kaum bapak dan anak.

sambutan ketua TP PKK Desa Taman

Setelah pembinaan oleh Ketua TP PKK Desa Taman , maka acara selanjutnya diisi oleh tim  KKN Universitas Diponegoro 2019. Tim KKN mengisi dengan perkenalan masing-masing anggota tim KKN Desa Taman beserta kompetensi keilmuan yang dipelajari di Universitas Diponegoro. Setelah semua anggota tim KKN memperkenalkan diri beserta kompetensi keilmuan yang dimiliki, Havid Suryo Husodo selaku koordinator Tim KKN Desa Taman memberitahukan informasi terkait Edukasi yang disampaikan Victor R. T. Manullang dari teknik elektro berupa Sosialisasi  Hemat Energi dan juga pemasangan instalasi listrik yang baik dan benar, Christin Clarita Situmorang dari hukum berupa membuat/membantu penambahan kewenangan peraturan desa serta membantu mengadakan pelatihan kepada masyarakat terkait kekerasan terhadap anak, Isdayana Yogi Pratiwi dari teknik kimia berupa pembuatan pupuk organik dari kotoran burung puyuh, Astri Rahma Hastuti dari Ilmu Kesehatan Masyarakat berupa edukasi dampak negatif dari penggunaan pestisida, Windi Putri Nur Aini dari Teknik Komputer berupa pembuatan sistem informasi management perangkat desa dan juga pembuatan desain kemasan produk telur puyuh Kube Tunas Puyuh, Batara Srijaya Ratu Siahaan dari teknik perkapalan berupa potensi dunia maritim untuk masa depan Desa Taman. (Admin/KPMD IT Desa)

tim KKN UNDIP beserta Ketua TP PKK Ny. Indah Agus Sutrisno
mahasiswa KKN UNDIP 2019

 

Admin Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.