Penyerahan Insentif untuk Ketua RT dan Ketua RW Desa Taman

Penyerahan Insentif untuk Ketua RT dan Ketua RW Desa Taman

taman-taman.desa.id —-Pemerintah Desa (Pemdes) Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, berikan insentif kepada puluhan ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) Desa Taman di Balai Desa Taman Rabu, (20/05/2020).

Kepala Desa Taman Agus Sutrisno mengatakan, pemberian insentif tersebut merupakan realisasi dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua 2020 sebesar Rp. 55.200.000,-.” Sebanyak 77 Ketua RT dan 15 Ketua RW mendapatkan insenti dari ADD tahap dua. Masing-masing Ketua RT dan RW mendapatkan insentif sebesar Rp. 600.000,-

Ia menjelaskan, dengan pemberian insentif ini diharapkan dapat menambah semangat dan juga sebagai motivasi, khususnya kepada Ketua RT dan Ketua RW dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab di wilayahnya.
Apalagi Ketua RT dan Ketua RW merupakan garda paling depan bagi kepala desa, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya berharap, pemberian insentif ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Di kota-kota besar insentif yang diberikan mungkin lebih besar. Tetapi karena keterbatasan anggaran kita, ya kita mulai sesuai kemampuan kita. Ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada Ketua RT dan Ketua RW,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 07 Dusun VI Warsito mengatakan, merasa senang dengan adanya pemberian insentif tersebut.” Ya, sebab itu merupakan kepedulian dari pemerintah kepada kami,” ujarnya.

Ketua RT 03 dari Dusun I RT 03/01 Nurochim menambahkan, insentif ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.” Kami harap insentif di tahun berikutnya bisa meningkat,” pungkasnya.

(Mas Mimin)

Tinggalkan Balasan