PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PERUM TAMAN ASRI

taman-taman.desa.id Kepala Dusun ( Kadus IV) dan Petugas penyemprot dari Pemerintahan Desa Taman melakukan penyemprotan disinfektan di rumah yang menjadi tempat isolasi mandiri warga yang terpapar Covid-19. Tempat isolasi tersebut terletak di Perum Taman Asri RT 02/05, Desa Taman, Kecamatan Taman. Kepala Dusun ( Kadus IV), Solikhun, mengatakan penyemprotan dilakukan atas tindak lanjut permintaan dari YH selaku tuan rumah. “Sebanyak dua personel berikut dua unit  tangki sprayer kita kerahkan untuk melakukan disinfeksi,” ujarnya, Rabu (3/03/2021).

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di area dalam dan luar rumah dengan menghabiskan 70 liter  air campur disinfektan.  “Kita berharap rumah dan lingkungan sekitar kembali steril serta dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Ia memastikan bahwa titik-titik lokasi penyemprotan itu tidak asal nyemprot, namun berlandaskan data. sekeliling tempat tinggal pasien itu kitas semprot, kira-kira radius 500 meter di sekelilingnya kami semprot semuanya. Tujuannya jelas supaya tidak ada lagi penambahan ODP di wilayah tersebut, dan ini akan terus kami lakukan ke depannya,” imbuhnya.

“Nah, ketika melakukan penyemprotan kami memiliki SOP yang harus dilakukan. Salah satunya harus menggunakan APD lengkap khas PMK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.