Penyambutan dan Penerimaan KKN UNDIP

TAMAN. Rabu, 09 Januari 2019. Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) biasanya berlangsung antara satu sampai dengan dua bulan dan bertempat didaerah setingkat dengan Desa. Tujuan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan terapan IPTEK secara TEAM WORK dan in kedisipliner, menanamkan nilai kepribadian, Nasioanalisme dan berjiwa Pancasila, keuletan etos kerja dan bertanggung jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, meningkatkan daya saing, dan menanamkan jiwa peneliti.

Sebanyak 7 mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas UNDIP tiba di Desa Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Kehadiran mahasiswa KKN diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda. Kuliah Kerja Nyata bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa bagaiman menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan Desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata akan dimulai dari tanggal 07 Januari sampai dengan tanggal 19 Februari 2019.

Kepala Desa dan Mahasiswa KKN UNDIP

Penyambutan Tim Mahasiswa KKN Universitas UNDIP ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Taman dan disambut hangat oleh Bapak Kepala Desa Agus Sutrisno beserta jajaran Pemerintah Desa.

Dalam Sambutan Pengantarnya, Koordinator KKN UNDIP mengatakan bahwa kehadiran  mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali Potensi lokal yang ada di Desa Taman.

Sebagai salah satu perrwujudan Tri Dharma Perguruan tinggi melalui langkah pengabdian masyarakat dan dengan melihat tema KKN yang berbasis tematik, Tim KKN UNDIP memiliki tugas utama mengembangkan perekonomian desa dengan melihat potensi pertanian maupun perkebunan yang ada.

Kegiatan KKN ini juga memiliki tujuan untuk mempererat hubungan masyarakat Desa Taman dengan Universitas Diponegoro  secara khusus dengan memberikan timbal balik berupa pengabdian kepada masyarakat disamping memberikan pengalaman bermasyarakat kepada Tim KKN UNDIP sebagai kader perubahan.

 

Admin Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.