Penyaluran BLT-DD Gelombang Kedua Tahap 2 Desa Taman

taman-taman.desa.id –– Pemerintah Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang pada Rabu (16/9/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) gelombang dua tahap ke 2 senilai Rp300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD kali ini sama dengan pembagian sebelumnya di aula balai Desa Taman, yang dihadiri utusan kecamatan, pendamping lokal desa, dan perangkat Desa Taman.

“Hari ini kami menyalurkan BLT DD senilai Rp300 ribu gelombang kedua kepada 367 KPM,” ujar Kepala Desa Taman Agus Sutrisno ditemui usai penyerahan BLT DD di Kantor Desa Taman.

Ia menyebut, BLT DD ini diberikan kepada masyarakat untuk membantu mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda.

“Pergunakan BLT DD ini sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga,” pesan Bapak Kades.

Pada saat menyerahkan itu, Bpk Agus sapaan akrabnya berkesempatan mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020 Tentang Penetapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pemalang.

“Ada sanksi bagi yang melanggar, Jadi saya ingatkan, tetap patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker saat ke luar rumah, cuci tangan sehabis beraktifitas di luar rumah dan tetap jaga jarak serta hindari kerumunan karena kita tidak tahu siapa diantara kita yang sakit,” pungkas Agus Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.