Penyaluran BLT DANA DESA 2020 Tahap 1 Desa Taman Berjalan Lancar

Penyaluran BLT DANA DESA 2020 Tahap 1 Desa Taman Berjalan Lancar

Taman-taman.desa.id – Sebanyak 368 KK di Desa Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang hari ini menerima secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dari Pemerintah Desa Taman, Jumat (22/5).

Penyerahan BLT Dana Desa Tersebut disaksikan oleh BPD dan Perangkat Desa Taman, lalu hadir juga pihak Kecamatan Taman, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Taman. BLT Dana Desa ini dibagikan di Kantor Balai Desa Taman.

Kades Desa Taman, Agus Sutrisno mengatakan bahwa 368 KK yang menerima BLT Dana Desa memang orang orang yang berhak menerimanya, sehingga BLT Dana Desa ini dikatakan tepat sasaran.

Acara yang rencananya dimulai dari jam 08.00 dan berakhir pada pukul 13.00 WIB ini ternyata dapat selesai pada pukul 11.00 WIB

Warga penerima BLT-DD Tahap 1

“Kami Pemerintah Desa Taman sangat mengapresiasi Program BLT Dana Desa ini untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” Ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Taman, Waluyo menjelaskan bahwa kehadiran unsur muspika kecamatan saat pembagian BLT Dana Desa bertujuan untuk memastikan bahwa BLT Dana Desa ini betul betul diberikan kepada orang yang bersangkutan.

Sekcam Taman

“Penerima BLT Dana Desa ini berhak mendapatkan uang 600 ribu per bulan selama tiga bulan dan kami pastikan tidak ada potongan disana. Seandainya ada Perangkat Desa yang minta jatah tersebut, silakan laporkan ke saya,” katanya.  (Admin Desa)

Tinggalkan Balasan