Peningkatan Kapasitas Admin Desa

taman-taman.desa.id  _____Keterbukaan informasi publik menjadi kewajiban yang harus dijalankan oleh semua badan publik termasuk Pemerintah Desa Taman. Transparansi penyelenggaraan pemerintahan desa dicapai dengan memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik dan benar. Salah satu media yang dapat menjangkau masyarakat secara luas yaitu website.

Pemerintah Kabupaten Pemalang sejak tahun 2016 sudah menyediakan website bagi desa melalui PUSPINDES. Untuk mengoptimalkan fungsi website tersebut, pada Rabu (04/03/2020) di salah satu hotel di Pemalang tim PUSPINDES dan DINPERMASDES Kabupaten Pemalang melaksanakan Peningkatan Kapasitas Admin Desa Dalam Pengelolaan Website Desa sebanyak 3 kecamatan yaitu Kecamatan Pemalang, Kecamatan Taman dan Kecamatan Bantarbolang. Dari kegiatan itu dimaksudkan untuk mengetahui dan mengintaris permasalahan dari para pengelola website di desa.

Admin Desa

Kabid Pengembangan Informasi Desa dan Kawasan Perdesaan DINPERMASDES Kab. Pemalang, Sri Agustiningsih, SH, MH, mengungkapkan sekarang sistem informasi desa menjadi kegiatan proritas nasional karena dari kegiatan sistem informasi desa akan mudah diketahui oleh masyarakat luas,  Di sisi lain, Kasi Pengembangan Informasi Desa DINPERMASDES Kab. Pemalang, Akhmad Sutoto,S, Sos. MM, ini prioritas dari kemendes Nomor 11 Tahun 2019 bahwa website desa dan IT desa harus dianggarkan dalam pengelolaan website. Diharapkan semua kepala desa memperhatikan peraturan perundang-undangan tersebut.

Kepada semua desa, tim pembina dari PUSPINDES mengajak Desa bersama-sama mengoptimalkan website desa. Website menampilkan potensi/keunggulan desa serta perkembangan desa. Website menjadi salah satu media utama yang resmi milik pemerintah sebagai sumber informasi untuk media lainnya. Diharapkan desa membantu mengolah informasi sehingga masyarakat secara luas mengetahui kondisi dan perkembangan desa. Informasi potensi desa dikemas dengan baik sehingga menarik bagi pengunjung website. Pengelolaan website membutuhkan komitmen desa untuk lebih baik. ADMIN DESA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.