PEMBERIAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DESA TAMAN

TAMAN (22/09/2018) – Tim Penggerak (TP PKK) Desa Taman Kecamatan Taman memberi santunan kepada anak yatim. Selain untuk meringankan beban yatim santunan juga diberikan dalam rangka memperingati Bulan Muharram. Adapun pemberian bantuan dilaksanakan di Balai Desa Taman .

Ketua PKK Desa Taman Ny Indah Agus Sutrisno memberikan santunan kepada anak yatim

Kegiatan amal tersebut sudah enam kali dilaksanakan rutin setiap tahun oleh Tim Penggerak PKK Desa Taman.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Taman Ny. Indah Agus Sutrisno menyampaikan, dalam santunan kali ini sebanyak 117 anak yatim mendapatkan santunan. Santunan untuk anak yatim berupa uang masing-masing Rp 150 ribu. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlangsung dan berkelanjutan,” tutur salah satu anak yatim yang mendapat santunan, didampingi Ketua Panitia yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Indah Agus Sutrisno.

Anak-anak yatim yang mendapat santunan

Dijelaskannya, setiap kegiatan santunan, dilaksanakan dengan menghabiskan dana mencapai anggaran Rp 19,5 juta. Kegiatan dapat terlaksana berkat adanya swadaya anggota PKK dan dukungan dari masyarakat serta Pemerintah Desa Taman. Antusias dan kepedulian masyarakat dan pemerintah desa menjadi kunci sukses bagi semua kegiatan masyarakat. “Bukan saja bagi yang dibantu, adanya kegiatan santunan juga sangat bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat. Dalam kegiatan itu, semua lapisan masyarakat dapat berkumpul dan saling berkomunikasi tanpa sekat. Terciptanya saling berkomunikasi antar masyarakat akan menciptakan keharmonisan lintas elemen.  “Berbagi dengan sesama juga melatih rasa kepedulian, terutama bagi para generasi muda,” jelasnya.

Kepala Desa Taman Agus Sutrisno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung semua kegiatan masyarakat sepanjang itu positif. Terlebih kegiatan kali ini merupakan santunan bagi anak yatim. “Diperlukan kepedulian antar sesama sehingga  anak yatim dapat hidup lebih nyaman. Setidaknya adanya kepedulian tersebut, dapat sedikit membantu beban hidup mereka,” ucapnya

Panitia Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.