Pembacaan Solawat Nariyah Memperingati Hari Santri 2018

Taman – Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Majelis Ta,lim Al Asy’ariyyah Syafi’iyyah yang terletak di Dusun VI Rw. 07 Desa Taman, Kecamatan Taman, berkalaborasi dengan Paguyuban Pemuda Gemilang mengadakan pembacaan shalawat Nariyah, Minggu (21/10).

Santri masa kini juga harus paham sejarah. HSN adalah momentum memperingati keluarnya Resolusi Jihad oleh pendiri NU Hasyim Asy’ari pada masa mempertahankan kemerdekaan.

“Santri masa kini harus diaktualisasikan dengan berbagai hal antara lain belajar agama islam dan menolak paham-paham radikalisme,” kata Darul Khoirot salah satu anggota GEMILANG yang ikut dalam acara tersebut.

pembacaan shalawat Nariyah diikuti semua warga Majelis Ta,lim Al Asy’ariyyah Syafi’iyyah, seperti yang disampaikan Apri Widiyanto selaku ketua panitia. “Banyaknya peserta kurang lebih sebanyak 50 orang,” jelasnya.

Acara tersebut juga digelar guna memperingati Jasa para ulama, umumnya pada lingkup Dusun VI Desa Taman dan juga mengingatkan para santri akan kontribusinya terhadap berdirinya bangsa dan negara.

“Santri juga punya kontribusi berdirinya republik indonesia, maka dari itu pihak Majelis Ta,lim Al Asy’ariyyah Syafi’iyyah membuat Acara untuk memperingati hari santi ini,” tambah dia.

Ust. Ahmad Baliya Hasan Asy’ari yang juga pengasuh Majelis Ta,lim Al Asy’ariyyah Syafi’iyyah itu juga memberitahukan bahwa kegiatan ini sudah tiga kali rutin dilaksanakan,  Mengenang jasa para sesepuh yang dulu memperjuangkan Ajaran dengan Jalan sambil baca sholawat”.

Acara ditutup dengan ramah tamah dengan menu, tahu, melon, lemper dan aneka kuliner luar biasa lainnya sebagai ungkapan syukur (KPMD-IT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.