PELATIHAN MEMBUAT KERUPUK IKAN

Ibu-ibu Pkk Desa Taman

Taman, 1 Januari 2018.  Pelatihan Pembuatan Kerupuk Ikan ditujukan untuk melatih kemampuan ibu-ibu Pkk Desa Taman untuk menghasilkan suatu olahan produk berupa kerupuk ikan. pemilihan olahan kerupuk ikan didasarkan pada cara pembuatannya yang simpel dan dapat diterapkan untuk skala rumahan. Selain itu ketersediaan ikan air tawar dan ikan air laut dapat menjadi pendukung masyarakat dalam penyediaan bahan baku pembuatan kerupuk ikan. pada saat musim tidak bersawah banyak sekali masyarakat desa khususnya ibu-ibu yang tidak memiliki pekerjaan sampingan, oleh sebab itu pelatihan pembuatan kerupuk ikan ini dapat menjadi industri rumahan yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Taman

Hasil dari Pelatihan

menurut ketua Pkk Desa Taman Ibu Indah Kusumawati, pelatihan pembuatan kerupuk ikan memiliki tujuan untuk melatih kemampuan ibu-ibu dalam hal mengolah ikan menjadi kerupuk. Waktu kosong pada saat tidak pergi ke sawah dapat diisi untuk hal yang lebih berguna dan bermanfaat. Sedangkan sasaran dari kegiatan pelatihan pengolahan kerupuk ikan ini adalah masyarakat dapat membentuk suatu industri rumahan kelompok industri kecil  pembuatan kerupuk ikan sehingga dapat meningkatkan pendapataan masyarakat.

Kegiatan ini telah dilaksanakan di kantorBalai Desa Taman dengan peserta ibu-ibu PKK berjumlah 25 orang. Dengan mengikut kegiatan ini diharapkan ibu-ibu Desa Taman dapat menerapkan pembuatan kerupuk ikan yang telah dilakukan baik untuk konsumsi sendiri dan terlebih membuat kelompok industri rumahan yang dapat meningkatkan pendapatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.