Pelantikan Anggota KPPS Desa Taman

TAMAN- (Rabu, 27 Maret 2019) Tahapan Pemilu tahun  2019  telah pada masa pembentukan KPPS dan tepatnya hari ini dilaksanakan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Ketua KPPS di Desa Taman Kecamatan Taman. Dimana KPPS yang dilantik adalah KPPS yang lolos persyaratan administrasi menjadi  KPPS.

Bertempat di Aula Balai Desa Taman, pada acara pelantikan selain dihadiri oleh anggota PPS, sekretariat PPS, turut dihadiri pula oleh Kepala Desa Taman atau yang mewakili, PPD Desa Taman, Panwascam, serta PPK Kecamatan Taman yang diwakili oleh Mohamad Thosim

PPS Desa Taman dan Perwakilan PPK Kecamatan Taman

Perlu diketahui di Desa Taman pada Pemilu tahun  2019  ini terdapat 43 TPS Adapun Jumlah KPPS Desa Taman sebanyak 301 orang. Masing-masing TPS dengan personil  7 orang . Acara dimulai pukul 16.00 WIB tepat, Pelantikan dan Sumpah Janji Ketua KPPS yang dibacakan oleh Bpk W i t n o selaku Ketua PPS Desa Taman dan ditirukan oleh ketua KPPS.

KPPS Desa Taman yang akan dilantik

Usai prosesi pelantikan, Bpk W i t n o menyampaikan agar KPPS dalam bertugas nanti harus selalu bekerjasama dengan baik, yang senior harus mampu memberikan arahan terhadap yang pemula, serta yang baru pertama kali menjadi KPPS harus mau belajar, karena ini merupakan pengalaman yang nantinya bisa menjadi bekal jika dalam pemilu mendatang ingin ikut serta sebagai penyelenggara.

Prosesi pelantikan KPPS Desa Taman

Mohamad Thosim.yang menambahkan harapannya. “diharapkan KPPS dapat bekerja dengan cermat, hati-hati, paham dengan formulir-formulir,  paham dengan teknis-teknis pemungutan dan penghitungan suara serta dapat bekerja sama, serta menjaga netralitas sebagai penyelenggara” ucapnya.

Pelantikan yang selesai pada pukul 17.30 WIB ini berjalan dengan lancar, sedangkan bimbingan teknis untuk KPPS akan diadakan dilain hari menunggu intruksi dari KPU Kabupaten Pemalang. (Agus Bledug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.