Pelantikan PPDP Desa Taman

Pelantikan PPDP Desa Taman

taman-taman.desa.id ——Jelang pelaksanaan coklit serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Tahun 2020, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Taman Kecamatan Taman Pemalang, hari ini Rabu (15/7/20) melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Taman.

Pelantikan terhadap 33 orang PPDP Desa Taman tersebut dilaksanakan di pendopo balai Desa Taman yang juga menjadi sekretariat PPS Desa Taman.

Proses pelantikan PPDP Desa Taman

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPDP Desa Taman dilakukan oleh Aji Imron DH selaku Ketua PPS sebagaimana Pendelegasian Wewenang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang. Acara yang dihadiri PPS, PD, Staf Sekretariat dan PPDP Desa Taman ini berlangsung lancar dengan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 seperti cuci tangan dan menggunakan masker.

pelantikan tidak hanya dilakukan di desa Taman, akan tetapi seluruh PPS di kecamatan Taman juga melakukan pelantikan PPDP.

Sementara Yuli  Anggota PPS Desa Taman dalam sambutannya berharap kepada petugas PPDP yang dalam melaksanakan tugas agar bekerja secara profesional benar – benar turun ke lapangan untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data terhadap masyarakat, agar tidak terjadi kekeliruan data pemilih yang nantinya akan berdampak pada keresahan di masyarakat.

Selain itu juga ia berharap agar petugas PPDP bekerja berdasarkan pedoman atau aturan yang ada dalam undang undang pilkada dan laksanakan sesuai prosedural dan tetap jaga netralitas, hal tersebut dilaksanakan sesuai aturan maka akan terwujud situasi yang aman dan kodusif.

Tinggalkan Balasan