Musrenbangdes Penyusunan RKPDes Desa Taman

Desa Taman memiliki kegiatan yang sangat penting dan ditunggu-tunggu, yakni Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes). Musrembang merupakan kegiatan rutin warga yang dilaksanakan satu tahun sekali, yang membahas tentang rencana pembangunan desa tahun mendatang. Pada Musrembangdes tahun ini yang dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2018 jam 19.30 wib bertempat di Balai Desa membahas rencana pembangunan Desa Taman untuk tahun 2019

Peserta yang hadir perwakilan dari unsur, ibu-ibu PKK, bidan desa, tokoh masyarakat,pemuda, para RT/RW, Kadus, LPMD, BPD, KPMD, pendamping desa dan lainnya,

peserta Musrenbangdes Desa Taman

Pelaksanaan Musrembangdes ini berjalan dengan tertib dan lancar, masyarakat pun terlihat sangat antusias dengan cara memberikan masukan program pembangunan serta memberikan tanggapan yang baik walaupun tidak setiap masukan dapat direalisasikan.

Sangat dimaklumi ketika tidak semua program dapat direalisasikan, karena tentunya pemerintahan Desa tidak dapat hanya memberikan anggaran pembangunan hanya untuk membangun satu Dusun saja, karena seperti kita ketahui bahwa Desa Taman terdiri dari banyak Dusun yang tentunya terbagi menjadi beberapa Dusun. Hal inilah yang harus dimaklumi oleh warga.

Dalam sambutannya Kepala Desa Taman “Agus Sutrisno” mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian masyarakat Desa Taman dan yang sudah hadir dalam Musrenbangdes. Menurutnya, Musrenbangdes fokus pada pembangunan infrastruktur untuk menunjang sarana perekonomian, pertanian, pendidikan, dan kesehatan. “Kami harap target pembangunan ini tidak terbentur kendala apapu sehingga berjalan aman dan lancar,” tuturnya. Turut hadir Ketua BPD Desa Taman yang dalam kesempatan ini diwakili oleh “Subagyo” yang dalam arahanya mengharapkan agar setip usulan sekala prioritas yang benar-benar mendesak yang menjadi kebutuhan masyarakat supaya bisa diperjuangkan dan direalisasi.

sambutan Kepala Desa Taman

Dalam musrenbangdes tersebut menghasilkan beperapa usulan dari empat bidang diantranya Bidang Penyenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat diantaranya: Pembangunan Rabat Beton , Rehap Draenase, Pelatihan Cukur Rambut, Pelatihan Jahit.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Taman “Agus Sutrisno” selaku Kepala Desa mengharapkan kepada semua warga masyarakat yang hadir untuk bersama-sama mengawal usulan kegiatan yang sudah ditetapkan sehingga bisa terealisasi.

 

Admin Desa             : (KPMD-IT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.