MANFAAT DANA DESA

taman-taman.desa.id TAMAN____ Dibangun dengan luas 14 x 6 Meter di atas tanah milik desa, Desa Taman  Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, kini mempunyai Gedung TK Pertiwi 2 Taman yang dibangun dengan anggara Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018 . Bangunan yang dominan berwarna hijau itu dilengkapi juga fasilitas permainan dan halaman area bermain yang luas

Gedung TK Pertiwi 2 Taman
Prasasti Pembangunan Gedung TK Pertiwi 2 Desa Taman

Pelaksanaan pembangunan gedung TK Pertiwi 2 Taman melalui Dana Desa (DD) ini, merupakan bukti nyata dari penggunaan DD. Karenanya diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membentuk karakter anak-anak yang ada.

Selain untuk kebutuhan dibidang pendidikan ini, DD juga dapat digunakan untuk membangun fasilitas lain yang sangat dibutuhkan masyarakat Desa Taman.

Menurut Kepala Desa Taman Agus Sutrisno, keberadaan gedung TK Pertiwi 2 Taman  ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat Desa Taman terhadap pendidikan yang berkualitas. “Dengan fasilitas gedung milik desa, tentunya biaya penyelenggaraan pendidikan akan dapat ditekan,” terangnya.

Sementara itu, Kabul Priyadi, ST Sebagai Pendamping  Desa Kecamatan Taman menegaskan bahwa Dana Desa yang digunakan untuk Pembangunan gedung TK Pertiwi 2 Taman sudah sesuai dengan ketentuan.

Admin Desa (DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.