Kodim 0711/PML Gelar Pelatihan Teknis Teritorial di Desa Taman

TAMAN – Kodim 0711/Pemalang menggelar Pelatihan Teknis Teritorial yang bertempat di Balai Desa Taman, Rabu (13/3/2019). Kegiatan ini dibuka secara langsung Danramil 02/Taman Kapten Infantri MUKAHIR.

Kegiatan Pelatihan Teknis Teritorial Kodim 0711/Pemalang diikuti oleh kurang lebih 30 orang Babinsa Koramil 01 s/d Koramil 05, Kodim 0711/Pemalang dan 10 Orang Pendukung Latnister (Latihan Teknis Teritorial).

Danramil 02/Taman Kapten Infantri MUKAHIR dan Kepala Desa Taman
Kegiatan yang akan berlangsung selama 1 hari, Dengan tujuan melatih kemampuan para Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial Angkatan Darat agar lebih memiliki skill dan kemampuan khususnya dalam hal pencegahan faham radikal di wilayahnya. Sehingga, dapat segera dilaksanakan deteksi dini dan pencegahan dini agar tidak membesar dan meluas dalam rangka menjaga situasi wilayah yang kodusif.
Babinsa koramil 01 s/d koramil 05

Sementara, dalam kesempatan tersebut amanatnya Danramil 02/Taman Kapten Infantri MUKAHIR.menyampaikan eksistensi dan peran TNI Angkatan Darat sebagai pembina teritorial dalam mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang dalam rangka mewujudkan keseimbangan antara tujuan pembinaan teritorial bagi kepentingan Pertahanan dan Keamanan Negara.

“Angkatan Darat se-babinsa, Semoga dapat meningkatkan kemampuan binter baik dari segi struktural maupun operasional agar tetap memiliki kemampuan efektif, untuk dapat menjawab tantangan dan menyongsong keamanan Negara era Globalisasi masa depan yang lebih efektif” tutupnya.

 

Admin Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.