Imunisasi di Desa Taman

taman-taman.desa.id — Pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini berbagai kegiatan atau pekerjaan harus dilakukan dengan jemput bola atau turun langsung kepada masyarakat. Hal itu demi memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Imunisasi gabungan

Seperti halnya yang dilakukan Bidan Desa Taman, Kecamatan Taman, Siti Arofah yang meluangkan waktunya untuk melakukan imunisasi kepada Bayi Bawah Lima Tahun (Balita) di Balai Desa Taman, Rabu (12/8/2020).

Menurut Arofah, imunisasi kepada bayi harus tetap diberikan meski di tengah pandemi seperti ini. Meski begitu, dalam pemberian imunisasi pihaknya juga tetap menggunakan protokol pencegahan Covid-19.

“Imunisasi kepada bayi tetap wajib diberikan meski tengah pamdemi, Dia menambahkan, untuk imunisasi bulan ini, pihaknya menargetkan 45 bayi untuk diberikan imunisasi. Imunisasi tersebut, meliputi imunisasi BCG, DPT, campak dan polio yang merupakan imunisasi wajib bagi bayi.

Sementara itu, Zunaidah salah satu ibu dari Balita Rw 09 yang datang ke Balai Desa merasa senang. Sebab menurutnya, kondisi saat pandemi tidak memungkinkan untuk dilakukan di Posyandu.

“Kami semua berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan semua kegiatan atau pekerjaan bisa seperti sedia kala,” tutupnya. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.