Desa Taman Tanggap COVID-19

taman-taman.desa.id Puluhan warga Desa Taman yang menjadi perantau di Kota-kota besar pulang kampung. Dari data Posko Covid-19 Desa Taman, 125 perantau yang Pulang Kampung.

Menurut Sekretaris Desa Taman, H. Kasmali mereka baru pulang dari daerah yang sudah terjangkit, maupun pulang dari luar negeri.

“Hingga  02 April 2020 Jumlah perantauan yang sudah pulang dan melapor sebanyak 125 orang ,” kata dia.

Kasi Pemerintahan Desa Taman Aji Imron DH membenarkan banyaknya pemudik. Namun  pihaknya tidak bisa memantau lebih lanjut karena banyak pemudik yang tidak melapor ke Posko Covid 19 di Balai Desa. “Kami selalu mengimbau, usahakan tidak mudik. Jika mudik lapor ke desa dan didata,” ujarnya

Ia berharap pemudik yang sampai di rumah langsung ganti baju dan mandi. Tidak keluar rumah selama 14 sejak kedatangan. Jaga social distancing minimal 1 meter, cuci tangan sesering mungkin, rajin olah raga, makan-makanan yang bergizi

“Penjaga posko juga harus tetap waspada, jaga kesehatan, selalu berkoordinasi dengan Puskesmas atau bidan desa,” terangnya.

Kepala Desa mengharapkan kepada seluruh  masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona ini dengan mengurangi kegiatan atau aktifitas yang tidak penting di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting sekali , hindari tempat – tempat keramaian , sayangi diri kita sendiri dan keluarga kita masing-masing agar terhindar dari virus corona ini tutup Agus Sutrisno.

(Admin Desa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.