Desa Taman Sosialisasi dan Pertemuan Awal Pelaksanaan BSPS Th 2018-2019

Taman, Bertempat di Aula Balai Desa Taman, Kamis 06 Desember 2018, dilakukan kegiatan Sosialisasi dan Pertemuan Awal Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya desa Taman tahun 2018. Kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari kegiatan verifikasi calon penerima bantuan (CPB) yang sudah dilakukan di bulan Nopember 2018

Dalam Sosialisasinya, Hasan Badrudin selaku fasilitator lapangan BSPS 2018 di desa Taman menyampaikan bahwa 10 orang yang sudah lolos verifikasi tergolong dalam kategori berat sehingga akan memperoleh bantuan stimulan masing-masing senilai 35 juta rupiah, dalam bentuk bahan bangunan 30 juta rupiah dan upah tenaga kerja 5 juta rupiah. Bantuan yang terbatas maka harus diimbangi dengan swadaya baik dalam bentuk materi maupun tenaga kerja.

fasilitator lapangan BSPS dan Kasie Kesejahteraan
peserta penerima BSPS Tahun 2018

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini kata Hasan Badrudin, agar warga masyarakat yang ada paham dengan tata cara penarikan dana BSPS. Selain itu kita juga menjelaskan terkait dengan pengadaan material yang di adakan secara kolektif berdasarkan permen nomor 3 tahun 2013. Sehingga dalam pelaksanaan program BSPS nantinya tidak salah-salah,”kita laksanakan sesuai dengan prosedur aja”.tuturnya.

Dalam pelaksanaan BSPS nanti warga masyarakat yang ada tidak berkerja sendiri ,untuk tertib dan suksesnya jalanya program BSPS tersebut akan ada Tenaga Pendamping Masyakat (TPM),untuk mendampingi pelaksanaan pekerjaan mereka.katanya.

Lanjut dia,sebelum pencairan dana BSPS, warga masyarakat selaku penerima dana bantuan, mereka harus terlebih dahulu membuat rencana kegiatan, yang kemudian mengajukan surat permohonan pencairan dana tersebut ini sesuai dengan amanat  Permen dan aturan Deputi yang ada.terangnya

Hasan Badrudin juga menambahkan,kegiatan sosialisasi tehnik yang dilakukan oleh pihaknya ini bukan saja dilakukan di Desa Taman,Sehari sebelumnya pihaknya juga telah melakukan hal yang sama terhadap kurang lebih 150 unit rumah warga masyarakat penerima dana bantuan perumahan swadaya di Desa Mendelem kecamatan Belik.tandasnya.

 

Admin Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.