Desa Taman Panen PADI

taman-taman.desa.id ——-Di tengah kekhawatiran masyarakat  Indonesia terkait penyebaran wabah corona, muncul setitik harapan baru dari petani.

Sejumlah petani di Desa Taman, tetap menggelar panen padi di tengah wabah corona yang pandemik ini, Rabu (08/4/2020). Mereka tetap menjalankan aktivitasnnya demi menjaga ketahanan pangan.

Sejumlah petani panen padi di Desa Taman

Salah satu kegiatan panen padi itu berada di sekitar Perumhan Taman Mandiri, Desa Taman. panen sudah berlangsung sejak awal April kemarin. Produktivitasnya pun terbilang tinggi. 

Saat ini harga gabah di tingkat petani dihargai Rp 4.000 per kilogram untuk gabah kering panen dan Rp 5.200 per kilogram untuk gabah kering giling. Tren harga tahun ini masih lebih baik dibanding tahun lalu yang sempat menyentuh harga Rp 3.500 per kilogram gabah kering panen. 

“Panen di sini rata-rata sekitar 8 ton per hektare. Bahkan kemarin sempat ada yang bisa panen hingga 12 ton per hektare. Kami harapkan produktivitas tinggi bisa bertahan terus,” ungkap Solikhun, ketua Gapoktan di Desa Taman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.