Cek HB Ibu-ibu Hamil

Taman, 24-07-2017. Tes darah saat hamil banyak dilakukan, hal itu dikarenakan tes darah tersebut sangat bermanfaat untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil. Saat hamil, tidak jarang mengalami berbagai macam komplikasi. Komplikasi itu bisa dicegah dan bisa ditangani dengan melakukan tes darah. Tes darah biasa dilakukan di jari ibu hamil, namun tidak hanya bagian itu saja. Tes juga bisa dilakukan dengan mengambil sejumlah darah di otot lengan ibu hamil. Pengambilan sampel darah di otot lengan ibu hamil biasanya hanya dilakukan satu kali atau dua kali saja setiap kehamilan, sedangkan tes darah yang dilakukan di ibu jari bisa dilakukan berkali-kali.

ads

Tes darah adalah pemeriksaan dengan menggunakan sampel darah yang diambil menggunakan suntikan sebanyak 50 cc kemudian dilakukan pengecekan di laboratorium. Tes darah saat hamil, bisa dilakukan saat kandungan berusia minimal 8 minggu, 10 minggu atau 12 minggu bahkan saat mendekati persalinan. Tes darah yang dilakukan bukan tanpa alasan, namun memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Tes darah juga bisa dilakukan dengan suntikan di ibu jari.

Fungsi dan Manfaat

Tes darah tentu saja sangat berfungsi bagi ibu hamil. Sayangnya tidak semua ibu hamil memahami hal ini. Banyak ibu hamil yang nurut-nurut saja saat disuruh untuk melakukan tes ini-itu, namun sedikit sekali ibu hamil yang menanyakan dan mengetahui sebenarnya fungsi dari tes darah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.