Calon PPDP Desa Taman Jalani Rapid Test

Taman-taman.desa.id  – –   Sebanyak 33 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)  melakukan rapid test sebelum mulai melaksanakan tugasnya mendata pemilih dari rumah ke rumah. Tes dilaksanakan bertahap, untuk menghindari kerumunan saat mengantre rapid test. Rapid test dilakukan mengingat  tugas yang akan dilakukan berhubungan langsung dengan warga sehingga kesehatan petugas sangat diperhatikan.

calon PPDP  Desa Taman menjalani rapid test pada hari selasa 07 Juli 2020 di Puskemas Banjardawa Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB,  ini  untuk memastikan PPDP bebas Covid-19 sehingga tidak menularkan kepada warga saat pemutahiran data pemilih.

Petugas medis mengenakan APD mengambil sampel darah untuk pemeriksaan tes cepat salah satu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Puskesmas Banjardawa

 

Rapid test ini dilakukan karena Kabupaten Pemalang belum bebas Covid-19. Agar nantinya dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan protokol kesehatan dan  sebagai pencat harus benar benar sehat,  Ketua PPS Desa Taman Aji Imron DH kepada Admin Desa menjelaskan, sebanyak 33 Calon PPDP Desa Taman yang mengikuti rapid tes. Hal ini untuk memastikan bahwa seluruh petugas pelaksana tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini benar-benar tidak terinveksi oleh COVID-19.

”Alhamdulillah semua hasil rapid test PPDP Desa Taman semua non reaktif, Aji juga mengatakan, anggaran yang digunakan untuk rapid tes semua di tanggung KPU Kabupaten Pemalang.

Mengingat, wabah covid-19 belum bisa dipastikan akan berakhir, sehingga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pemalang pun wajib melaksanakan protokol kesehatan khususnya bagi para petugas atau penyelenggara.

“ ada kabar PPDP nantinya akan dilengkapi alat pelindung diri (APD) seperti masker, handsanitizer, face shield, dan sarung tangan. sebagai bentuk kepatuhan terhadap KPU menerapkan protokol kesehatan.,” tuturnya. (By Admin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *