BLT-DD Tahap 3, Disalurkan Di Desa Taman

taman-taman.desa.id – Sebanyak 367 orang warga Desa Taman yang masuk daftar penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Penyaluran BLT-DD tahap 3 tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diserahkan oleh para petugas di aula kantor Desa Taman Kecamatan Taman kabupaten Taman, Kamis, (09/07/2020).

Hadir memantau langsung penyaluran BLT-DD Pendamping Lokal Desa Sahru Ramadhan dan Staf Pelaksana PLD Kecamatan Taman Slamet Rohmani, Dari hasil pemantauan, penyaluran BLT Dana Desa tahap 3 ini menurut, Sahru Ramadhan dari Pendamping, berlangsung tertib, budaya antri di desa ini juga masih sangat kental. Apalagi lanjut dia, dimasa pandemi Covid-19 memang masih terus diingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan. Faktor lain sehingga penyaluran berjalan lancar dan karena akurasi dan tertib administasi yang baik.

Salah seorang penerima BLT-DD, Driyonah mengaku senang dan bersyukur dapat BLT-DD. Meski jumlahnya hanya Rp. 600 ribu tapi paling tidak cukup membantu meringankan beban.

Ibu Driyonah penerima BLT-DD

“Dimasa Corona yang sudah berlangsung tiga bulan, kita tidak bisa leluasa mencari nafkah karena takut tertular atau menulari orang lain virus corona. Jadi lebih banyak dirumah saja,” katanya polos.

Seperti diketahui, Pemberian BLT merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak langsung dengan mewabahnya Covif-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *