Bintek KPPS Desa Taman Gelombang Pertama

TAMAN- Sabtu, 30 Maret 2019. Dalam upaya memperkuat pemahaman dan menyamakan persepsi antar penyelenggara pemilu, PPK Kecamatan Taman melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertempat di Balai Desa Taman,  Delapan belas (18) hari lagi,tepatnya di 17 April 2019,Pemilihan Umum  serentak (Pilpres dan Pileg) Tahun 2019 akan digelar. Memaksimalkan peran para penyelenggara pada tingkat, PPS dan KPPS. Anggota PPK Kecamatan Taman Adi Susanto membuka kegiatan Bimtek. Dalam sambutannya mengatakan, Bimtek dilakukan untuk menciptakan sinergisitas antar penyelenggara Pemilu dan menyamakan persepsi penyelenggara pemilu khususnya di tingkat KPU Kabupaten/Kota terkait Tungsura dan Situng.

Bpk Adi Susanto membuka BINTEK di Desa Taman

“Hari ini, dilaksanakan Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara bersama PPS dan KPPS Desa Taman. berkaitan dengan perhitungan dan rekapitulasi maka materinya sesuai teknis perhitungan suara dan rekapituasi yang akan dilakukan oleh PPK. Karena keterbatasan tempat Bimtek tersebut dilaksanakan 2 gelombang , gelombang pertama di mulai jam 14.00 wib s/d 17.00 wib dengan peserta bimtek 80 orang dan gelombnag kedua di mulai jam 20.00 wib s/d selesai dengan jumlah peserta 110 orang, untuk bimtek KPPS dengan peserta, 4 anggota KPPS di setiap TPS,”.

Peserta BINTEK

Ketua PPS Desa Taman, W i t n o menyampaikan, dengan adanya bimtek KPPS, bisa menekan tingkat kesalahan bisa ditekan semaksimal mungkin agar tidak terjadi kesalahan di tingkat KPPSnya nanti.

“Semua muara tahapan pemilu ini ada pada hari H yaitu di teknis, semoga bisa menambah pemahaman kita dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.,“ ucapnya.

W i t n o juga berharap, apa yang didapat dalam Bimtek ini bisa kembali disampaikan dengan baik kepada anggota KPPS yang lain. “, mereka harus paham betul, karena banyaknya surat suara,” ucap W i t n o.

Kegiatan Bimtek ini berjalan dengan lancar, untuk penganti uang transpot, PPS Desa Taman memberikan uang transpot kepada seluruh peserta bimtek sebesar Rp. 25.000 ribu per orang. (KPMD-IT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.