Bimtek PPS Desa Taman

Bimtek PPS Desa Taman

taman-taman.desa.id – Jelang pelaksanaan Pilkada Kab. Pemalang  9 Desember 2020 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Kecamatan Taman melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pencocokan dan penelitian data pemilih kepada PPS se-Kecamatan Taman yang di bagi dalam 2 gelombang, dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid 19, Jum’at 10 Juli 2020.

Bimtek yang dihadiri oleh PPS Desa Taman, Aji Imron Dh, Yulli dan Asih dan PPS Desa yang lain,   itu juga berkaitan dengan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih.

BIMTEK PPS Desa Taman

Bimtek pun dilaksanakan dalam upaya persiapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak yang akan dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) per tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020. Kegiatan coklit akan dilaksanakan oleh 33 PPDP di seluruh Desa Taman.

“PPDP tidak hanya menjalankan pemutakhiran data pemilih, tapi juga menjadi cerminan integritas, independensi, netralitas penyelenggara pemilihan,” kata  Aji dalam sela sela bimtek.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di tiap jajaran. Aji juga berharap dengan adanya pelibatan pihak-pihak terkait, seperti pihak kecamatan, kepala desa, RT, RW dan jajaran pengawas pemilihan, data pemilih bisa lebih akurat.

“PPDP ini menjadi ujung tombak dalam pencocokan dan penelitian. Mereka akan bekerja selama satu bulan lebih, mulai 15 Juli hingga dengan 13 Agustus. Mereka merekrut dalam hal memutakhirkan, mengupdate, memperbaiki data pemilih yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, PPDP ini direkrut dengan sangat selektif, dan mereka nantinya harus siap di rumah-rumah warga calon pemilih, siap menerima prosedur, dan hasilnya harus dimonitor oleh PPS dan PPK selain diketahui oleh KPU. (Admin Desa)

Tinggalkan Balasan