Apel PPDP Coklit Serentak Desa Taman

Apel PPDP Coklit Serentak Desa Taman

taman-taman.desa.id —- PPS Desa Taman menggelar apel gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak di Balai Desa Taman, Sabtu (18/7/2020) pagi.

Pencocokan dan penelitian (coklit) merupakan salah satu tahapan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang Tahun 2020.

Apel ini yang rencananya digelar di dalam aula Balai Desa Taman, tapi dipindah ke parkiran sebelah timur Balai Desa.

Hadir dalam acara ini, Aji Imron DH Ketua PPS Desa Taman, Yuliana Indriyani, Sri Asih Anggota PPS Desa Taman dan Witno Anggota PPK Kecamatan Taman,. Sementara peserta upacara  adalah 33 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Dalam hal ini ketua Pemungutan Suara (PPS), Serta panitia pemilihan kecamatan (PPK) sama-sama memberikan Amanat dan sambutan kepada PPDP Desa Taman agar dalam melaksanakan tugasnya benar-benar memperhatikan Dokumen Acuan dan mengedapankan kerjasama yang baik serta sangat dan amat teliti dalam pencoklitan. Apel tersebut bertujuan untuk mengawali kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih secara serentak.

Apel bersama PPDP Desa Taman

 

Kegiatan coklit data pemilih pada hari pertama dilakukan secara serentak. Namun kegiatan coklit akan berlangsung selama 1 bulan hingga 13 Agustus 2020. Petugas panitia pemutakhiran data pemilih, akan berkunjung ke rumah warga secara bergiliran untuk melakukan coklit data pemilih.

Petugas tersebut melakukan pendataan di 33 TPS tepatnya di Desa Taman. Ketika melakukan pendataan, petugas PPDP dibekali dengan kartu identitas resmi dan alat pelindung diri untuk mecegah penularan Covid-19.

Tinggalkan Balasan